Rapat HMP KPI Bahas Strategi Konten untuk Promosi Prodi dan Fakultas Serta Institut Agama Islam Al Khoziny Buduran Sidoarjo

Sidoarjo , 18 Juli 2025 — Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMP KPI) menggelar rapat internal pada Jumat  (18/7) di ruang sekretariat HMP KPI Fakultas Dakwah dan Ushuluddin. Rapat tersebut difokuskan pada pembahasan strategi konten yang akan digunakan untuk memperkuat branding Program Studi KPI dan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin secara keseluruhan.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua HMP KPI, Sayyidah Mustamirah , dan dihadiri oleh seluruh pengurus harian beserta divisi humas dan media. Dalam agenda tersebut, para peserta berdiskusi mengenai ide-ide konten kreatif yang relevan, menarik, dan sesuai dengan nilai-nilai keislaman dan akademik.

“Kita ingin membangun citra positif KPI dan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin  baik di lingkungan kampus maupun di media sosial. Untuk itu, perlu perencanaan konten yang terarah dan konsisten,” ungkap Sayyidah dalam sambutannya.

Beberapa usulan konten yang mengemuka di antaranya adalah:

  • Dokumentasi kegiatan mahasiswa dan dosen
  • Edukasi tentang dunia dakwah dan komunikasi
  • Kolaborasi konten antar-HMP se-fakultas
  • Rubrik dakwah digital dan tips komunikasi Islami

Selain itu, rapat juga membahas pembagian peran tim media serta rencana pelatihan internal untuk meningkatkan kemampuan desain grafis, editing video, dan penulisan konten.

Koordinator Divisi Media, Ruba’I , menyampaikan pentingnya kontinuitas unggahan di media sosial. “Kalau kita ingin eksis dan dikenal, maka algoritma media sosial harus kita manfaatkan dengan konten yang konsisten dan menarik,” jelasnya.

Rapat ditutup dengan penetapan timeline produksi konten untuk bulan Agustus 2025 dan komitmen untuk melakukan evaluasi rutin setiap dua minggu. Dengan semangat kolaboratif, HMP KPI berharap ke depannya konten-konten yang dihasilkan dapat menjadi sarana dakwah digital yang bermanfaat sekaligus memperkuat identitas KPI sebagai program studi yang unggul di bidang komunikasi Islam.